Cari Blog Ini

Selasa, 21 November 2017

“Sabadekota” Ajang Konsolidasi Organisasi Ansor Demak Kota


Ada hal menarik dari progam kerja Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Demak Kota dalam memberikan nama atau istilah yakni Selapanan Ansor Banser Demak Kota (Sabadekota). Perkumpulan ini merupakan progam kerja organisasi yang dibentuk oleh Ansor Demak Kota sebagai sarana silahturahhim atau konsolidasi antarpengurus dan anggota yang berjalan selama 35 hari (Selapanan). 

“Dalam program kami ada selapanan unuk  menjalin silahturahhim dan komuniasi dengan pengurus  dan anggota se-Kecamatan selama 35 hari sekali dengan nama sabadekota,” kata ketua PAC GP Ansor Demak Kota Sholikul Hadi saat sambutan pada acara tersebut di rumah Miftahul Huda komplek Pondok Pesantren At-Taslim Kracaan Bintoro, Demak, Ahad (6/3).

Solikul Hadi menambahkan, selain mewujudkan silaturrahim, komunikasi, dan menghidupkan kegiatan Ansor Banser Demak Kota juga membahas isu kekinian termasuk kenegaraan keagamaan sosial terutama ke NU an sehingga anggota Ansor tidak buta dan ketinggalan informasi.

“Sabadekota selain ajang konsulidasi juga membahas tentang perkembangan yang dihadapi bangsa, NU, dan perkembangan sosial agama,” tambah Solikul.

Sabadekota yang berlangsung 35 hari tersebut berjalan dari ranting ke ranting. Selain  menghadirkan tokoh NU, juga menghadirkan pejabat pemerintahan sebagai narasumber dengan melibatkan pengurus PAC, ranting, dan anggota Banser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar