Cari Blog Ini

Rabu, 22 November 2017

Banser Demak Kota Mengamankan Habib Syeh


Demak-Ribuan pengunjung memadati halaman Masjid Nurul Hudatil Asyhar Gayang Karangrejo Bonang Demak dalam rangka pengajian umum maulidurrosul dan haul Abu Suja Arruslani, Senin (9 /1/2017). Banser Demak Kota di percaya menjadi keamanan dalam kegiatan tersebut. Komandan Banser Kota sahabat Abdul Gofur mengatakan bahwa Banser Demak Kota terlibat dalam mengamankan kegiatan ini sudah tiga kali.
Habib Syeh bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo selalu di undang dalam pengajian ini dan tahun ini beliau juga hadir untuk melantunkan sholawat Nabi.

“Alhamdulillah Selama kami bertugas Habib Syeh Selalu datang dan pengamanan selalu lancar” Kata Gofur.

Personil  Banser Demak Kota yang diterjunkan kali ini berjumlah 40 orang.  Dengan seragam doreng mereka mengamankan para ulama dan Kyai dengan penuh semangat. Pengunjung yang membanjiri halaman masjid tidak menjadikan anggota Banser patah semangat.

Ketua Pimpinan Anak Cabang Demak Kota, Sholikul Hadi, S.Pd.I yang juga ikut memantau kegiatan menyampaikan bahwa Banser Demak Kota selalu siap apabila di perlukan dalam kegiatan pengamanan pengajian maupun ulama di manapun berada.

 “ Kami akan selalu siap mengamankan ulama dan Kyai” Ujar Sholikhul.

Dalam mengamankan syekher mania, sebutan fans atau penggemar Habib Syeh memang diperlukan ketegasan petugas keamanan, pasalnya mereka adalah rata-rata anak-anak muda yang penuh semangat serta banyak yan membawa atribut diantaranya bendera.

“Kami melarang syekher mania untuk mengibarkan bendera, bahkan kami menyita barang tersebut apabila ketahuan oleh anggota Banser”  lanjut Gofur.


Kedepan anggota banser yang bertugas akan ditambah sehingga pengunjung akan semakin tertib dan aman. (UAR) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar